domino

Domino – Sejarah Awal Permainan

Sejarah Permainan Domino

Permainan Domino berasal dari Italia dan menyebar ke Eropa pada awal abad ke-18. Di Prancis, permainan diadopsi dan teka-teki yang dibuat darinya menjadi populer. Tujuan utama dari sebuah permainan adalah untuk mengumpulkan jumlah poin terbanyak. Pemain menempatkan ubin dalam urutan tertentu agar terlihat seperti menara. Namun, menara harus genting dan tetap stabil untuk bertahan dari pergantian pemain berikutnya. Permainan ini selalu menyenangkan untuk dimainkan bersama teman dan keluarga, dan akibat dari jatuhnya menara sering kali menimbulkan cekikikan dan kejutan.

 

Kata domino berasal dari kata latin dominus, dan pertama kali tercatat di Perancis dan Austria pada pertengahan abad ke-18. Permainan itu dilaporkan dibawa ke Inggris oleh tawanan perang Prancis. Itu muncul dalam literatur Inggris pada tahun 1860-an dan merupakan permainan populer di kafe-kafe di Amerika Serikat pada tahun 1889. Meskipun permainan memiliki sejarah yang panjang dan beragam, bentuk modernnya adalah versi yang lebih ramping dari versi Cina.

 

Nama domino berasal dari kostum yang dikenakan oleh domino selama Karnaval Venesia. Kostumnya, yang biasanya berwarna hitam dengan topeng putih, adalah nama asli dari game tersebut. Dalam bahasa lain tidak ada kata “polyomino” yang diasosiasikan dengan angka dua. Beberapa bentuk permainan yang paling populer termasuk Double Fives, Mexican Train, dan Domino Whist. Permainan ini memiliki banyak variasi, seperti varian yang disebut Fives and Threes, yang paling banyak dimainkan di Inggris dan bagian dunia lainnya.

 

Jenis lain dari permainan domino disebut permainan dinasti. Orang Cina terkenal memainkannya, tetapi permainan itu kemudian diadaptasi agar sesuai dengan pemain barat. Akhirnya, permainan ini menjadi populer di seluruh dunia. Orang Cina telah menstandarisasi aturan permainan, menjadikannya favorit di antara orang-orang Cina. Diyakini bahwa permainan ini ditemukan pada tahun 1120 M dan dipersembahkan kepada Kaisar Hui Tsung. Kaisar memerintahkan permainan itu untuk diedarkan ke seluruh dunia.

 

Domino adalah permainan yang terdiri dari blok yang melacak data dan kode. Namanya berasal dari kostum Venesia yang dikenakan oleh orang kerdil. Bentuk paling awal dari permainan dimainkan selama Renaissance. Mereka disebut “domino” dalam bahasa Yunani dan Latin kuno. Yang terkecil dan paling kompleks dari mereka adalah yang paling populer. Bahkan, mereka mirip dengan catur. Nama ini didasarkan pada kata ‘domino’.

 

Permainan ini ditemukan di Italia. Kata “domino” berasal dari kata Latin “domino” yang berarti “bonestick”. Game ini sekarang populer di Inggris, Prancis, dan Amerika Serikat. Ini adalah salah satu game paling populer di dunia. Jika Anda menikmati bermain permainan ini, Anda mungkin akan menemukan banyak variasi. Nama tersebut telah menjadi ikon budaya dalam banyak bahasa. Permainannya telah menjadi bagian penting dari budaya beberapa negara.

 

Pada awal abad ke-18, game ini pertama kali muncul di Prancis. Itu dibawa ke Inggris oleh tawanan perang Prancis. Kata domino berarti “tudung hitam”. Di Amerika Latin, domino masih sangat populer. Ini telah dimainkan di seluruh dunia selama berabad-abad. Bahkan orang Inuit memainkan permainan ini dengan menggunakan tulang, tetapi ini bukanlah permainan tradisional. Orang Inuit mungkin menyalin permainan ini  dari versi Eropa.

 

Nama permainan “domino” berasal dari topeng Karnaval Venesia. Kata “domino” tidak ada hubungannya dengan angka dua dalam bahasa apapun. Beberapa permainan ini yang paling populer adalah: Matador, Texas 42, dan Domino Whist. Bentuk populer lainnya termasuk Double Fives dan Kereta Meksiko. Untuk permainan yang lebih kompleks, set double-enam digunakan, dan jumlah pip total 12 diperlukan.

 

Permainan Ini memiliki banyak variasi. Beberapa yang paling populer adalah: solitaire, konsentrasi, dan trik-taking. Permainan ini berasal dari Abad Pertengahan, dan telah berkembang selama berabad-abad. Namanya dalam bahasa Prancis untuk “hood”, yang berarti “topi” dalam bahasa aslinya. Konsep yang sama berlaku untuk nama dadu dalam bahasa Inggris. Selain bermain dengan dadu, Permainan ini juga bisa digunakan dalam permainan kartu.